Pembelajaran dari Kesenangan dan Ketabahan


Apa itu Kesenangan?

Kesenangan adalah sebuah bagian yang dimiliki oleh seseorang ketika ia memiliki sesuatu yang sejatinya sangant di igninkan, tetapi kesenangan yang luar biasa adalah ketika kita mendapatkan lebih dari apa yang ia ingnkan dan bahkan sampai membuat dirinya tak berhenti terheran dan sangat mantap menggapainya. Asal kalian ketahui, sebenarnya itu bukanlah kesenangan yang sebenarnya. kesenangan yang sebenarnya adalah ketika kita memiliki rasa syukur dan mudah menerima apa yang sudah kita dapatkan. Tidak menyalahkan keadaan, tidak mengharuskan hal-hal yang tidak seharunya. Karena terkadang itu malah menjadi beban bagi diri kita sendiri, terutama keadaan mental yang kita miliki saat ini. Maka dari itu jagalah kesenangan kita dengan cara mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan.

Apakah Kita Membutuhkan Kesenangan?

Tentunya bagi seseorang yang waras, kita adalah manusia yang cocok untuk dijadikan bahan uji coba yang kompleks, dari segi perasaan, pemikiran dan segi pengambilan keputusan yang sejatinya merupakan sesuatu yang akan kita alami di dunia ini yaitu mengambil keputusan. Dan apakah dari itu semua membuthkan sebuah kesenangan? yaa tentu tergantung pada sikap dan pengaruh terahadap kita. Untuk apa kita mendapakan kesenangan sedangkan itu menjauhkan kita dari apa yang sebenarnya harus kita lakukan. Maka dari itu perlu penyesuaian soalnya ketika kita selalu di beri kesenangan terkadang kita lupa akan tujuan dan kebutuhan kita sebagai hamba yang bertakwa .Maka dari itu seperti yang saya sampaikan, bahwa kita perlu menyesuakan kadar kesenangan walaupun kesengan itu bukan berasal dari diri kita sendiri. Lantas dimanakah kita harus mencari kesenangan, sebisa mungkin letakkanlah kesenangna itu di dalam hal yang bisa membawamu ke dalam langkah yang terbaik untuk masa depan .

Baca Juga  : Disini 


Maka dari itu perlu bagi diri kita mempersiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan, baik itu dikala kita senang maupun dikala kita bersedih. Persiapan bukan hanya dikala kita sedih saja tapi persiapkan diri untuk menghadapi kesenangan agar tidak melalaikan :.


Comments